Quotes

Tahukah Kita?

Tahukah kita? Seandainya setiap orang paham bahwa mencintai bukan hanya soal waktu, soal keberanian, atau soal kesempatan. Namun, soal keimanan dan ketaqwaan. Bila setiap orang sadar bahwa tidak semua perasaan itu harus dituruti. Tidak harus dikatakan. Tidak harus ditindak lanjuti. Kan sudah aku bilang, urusan ini bukan sekedar urusan waktu dan keberanian, tapi urusan keimanan dan ketaqwaan.

Tahukah kita? Terlalu banyak orang kehilangan sabar. Tidak mampu memahami keadaan. Terlalu terburu-buru mengungkapkan sesuatu. Tidak berpikir dua kali untuk bertanya-tanya, “Apakah kiranya Tuhan ridho dengan tindakannya?”

Tahukah kita? Pada akhirnya orang yang bisa membersamai kita bukanlah dia yang lebih cepat atau lebih lambat. Tetapi dia yang bisa mengiringi langkah kita. Langkah yang sama jauhnya, sama pendeknya.

– Kurniawan Gunadi

*tulisan asli dapat dilihat di sini: http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/83920493210/tulisan-mencari-tahu#notes

Reminder

Menolong orang lain akan mengingatkan kita bahwa sebenarnya kita sendiri lemah.
Bersyukur akan membuat kita menghargai apa yang kita miliki, sekecil apapun.
Memaafkan akan membuat hidup kita menjadi tenang, meski memang sulit.
Ikhlas akan menyadarkan kita, bahwa semua akan kembali kepada asalnya.
sekaya apapun, sehebat apapun, setampan apapun,
…………………. apapun.

– Kuswianto

Pijakan

Bagaimanapun connect-nya komunikasi, bagaimanapun klopnya point of view, tetapi bila pijakannya tak sama, takkan mungkin bisa bersama. Bila terhempas angin, bisa jadi yg satu hanyut ke barat, yang satu hanyut ke timur. Berdirinya tak terikat pada alas yang sama. Pijakan adalah dasar utama untuk kita berdiri. Agar seiring sejalan, senantiasa bergandengan.

– random me. again.