Love Letter for My Dearest Husband: Happy 1st Anniversary

​Dear Mas Ipanku sayang.. tak terasa ternyata waktu begitu cepat bergulir. Tetiba saja sudah setahun berlalu. Kuinjak juga 26 Maret kedua bersamamu.

Rasanya seperti baru kemarin semalaman aku tak bisa tidur karena mencemaskan akad nikah esok paginya. Masih kuingat jelas kala itu, betapa hati dag dig dug tak karuan. Berbagai pikiran berkelebatan dlm kepalaku. Apakah engkau benar jodohku. Lancarkah engkau esok hari kala mengucap ijab qabul sembari bersalaman dg bapakku.
Rasanya masih kuingat jelas kala itu. Betapa hatiku berdegup kencang melihat wajahmu. Lalu menjadi semakin kencang saat mendengar sumpahmu di hadapan Rabb & bapakku. Dan menjadi semakin tak karuan kala engkau menjemput & menggandengku, lalu aku memegang & mencium takzim tanganmu, yg akhirnya menjadi imamku. Sentuhan pertama di antara kita. Tanganmu yg menggandengku & tanganku yg mencium takzim tanganmu. 

Suamiku sayang, terima kasih telah memilih & mempercayaiku untuk mendampingimu. Setahun tentu masihlah terlalu muda bagi sepasang suami istri dlm membina rumah tangga. Namun tentu berbagai dinamika sudah kita lalui bersama. Maafkan istrimu ini bila dirasa terlalu banyak mengeluarkan air mata. Berbagai kekurangan tentulah masih banyak yg perlu kutata. Aneka penyesuaian juga tentu masih banyak yg perlu kuusahakan. Namun percayalah, semakin waktu bertambah, aku pun semakin bersyukur tak hingga memasrahkan jodohku hanya pada-Nya kala itu. Bersyukur luar biasa bersuamikan dirimu, sayangku.

Berulang kali kau tanyakan padaku, apakah aku bahagia? Tentu hari-hariku tak bisa kurasakan selalu bahagia, sebab hidup yang memang berdinamika. Namun percayalah masku sayang, aku selalu berbahagia diberi suami sepertimu. Maafkan istrimu ini yg mungkin seringkali membuatmu merasa gagal. Tidak masku sayang. Sungguh dari dasar hatiku, kuhargai setiap jerih payah yg engkau usahakan. Kuiringi doa-doa dalam diamku semoga Allah memberkahi tiap tetes niat baik & keikhlasanmu padaku. Terima kasihku yg dalam untuk setiap yg engkau usahakan untukku. Maafkan istrimu ini yg mungkin seolah kurang tahu terima kasih & seolah membuatmu selalu merasa tak ada yg benar bagiku.

Mas Ipanku sayang, semakin bertambah waktu, semakin Allah tambahkan rasa cintaku padamu. Semakin sering aku mengkhawatirkanmu, mengharap & mendoakan kesehatan serta kebahagiaanmu. Tahukah masku sayang, di balik pertanyaanmu ttg kebahagiaanku, dari dlm hatiku pun kutanyakan yg sama, apakah engkau juga bahagia. Di kepalaku pun berkelebatan tanya pula, bagaimana caranya aku bisa membahagiakanmu & berbakti padamu. 

Suamiku, dalam mengarungi bahtera, berbagai kemungkinan tentu mungkin saja ada. Lautan tak selamanya tenang. Adakalanya riak atau gelombang mungkin akan datang. Kala saat itu tiba, jangan lupakan bahwa kita selalu masih punya hati untuk saling terpaut, masih punya telinga untuk saling mendengarkan, masih ada jemari untuk saling menggenggam, serta mulut untuk terus merapal doa. Semoga kita bisa lalui segalanya bersama. 

Dear imamku, semoga engkau ingat selalu bahwa jalan yg kita tempuh ini adalah perjalanan untuk menggapai ridha-Nya. Oleh karenanya tolong bersabarlah dalam membimbingku serta kedua putri cantik kita kelak. Kuharap kita bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk dapat terus meniti jalan ini. Ingatkan aku dg kelembutanmu. Semoga Allah mempermudah jalanmu untuk melindungi keluarga ini dari api neraka sebagaimana perintah-Nya. 

Mas Ipanku sayang,
Beribu maaf kuhaturkan untuk segala khilaf & kurangku. Syukur telah kulalui juga setahun bersamamu. Semoga Allah berkahi jalanku mendampingimu.

Happy anniversary, my dearest one. Tons of gratitude having you as my husband. Lots of love for you  😘

Salam,
Galuh Nindya

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s