Menulislah. Berbagilah.

Siang ini, saya bertemu dengan seorang kawan, kakak angkatan kuliah saya lebih tepatnya. Setelah saling mengucap salam dan bertegur sapa, ada ucapan darinya yang tak saya sangka. Ia bilang, ia mengikuti tulisan-tulisan yang saya buat. Entah status facebook saya ataupun tulisan dalam blog saya. Selanjutnya, ia tiba-tiba berterima kasih kepada saya atas tulisan-tulisan yang telah saya buat, karena telah menginspirasinya. Ia juga mendorong saya untuk terus lanjut menulis dan menginspirasi, serta meminta saya untuk menyusun tulisan-tulisan yang telah saya buat menjadi sebuah buku. Masya Allah.. terima kasih banyak mbak..

Jujur, tak pernah terbayang dalam benak saya akan ada orang yang merasakan manfaat dari tulisan yang saya buat. Tulisan-tulisan yang telah saya buat itu, saya tulis dengan seadanya. Tak ada yang terlalu dirangkai sedemikian rupa apalagi dipaksakan. Saya cuma ingin menulis. Saya cuma mau berbagi, dan terkadang ingin menumpahkan uneg-uneg, ide, ataupun sudut pandang saya, daripada hanya dipendam dalam hati. Saya hanya ingin, ke manapun kelak saya pergi, apa yang menjadi pemikiran saya akan tetap abadi dan tak lekang oleh terbatasnya memori dan usia. Nah, karena keinginan saya untuk jadi dosen belum jua terkabul, dan karena menjadi fasilitator dalam sebuah acara training juga belum bisa saya lakukan, maka media yang memungkinkan bagi saya untuk berbagi ilmu, pemikiran, dan inspirasi ya dengan tulisan (selain dengan cara ngobrol-ngobrol informal tentunya).

Secuil kejadian siang ini, membuat saya bersyukur dan semakin memotivasi saya untuk terus menulis, terutama menulis hal-hal yang bermanfaat. Meski saya menyadari, bahwa hingga saat ini tulisan-tulisan saya masih belum 100% terhindar dari yang buruk-buruk atau unsur curhat. Hehe.. (*mohon dengan sangat untuk dimaafkan :D). Ucapan singkat dari seorang kawan tadi, membuat saya semakin menyadari bahwa untuk berbagi inspirasi, tak perlulah menunggu harus jadi guru/dosen/fasilitator/trainer terlebih dahulu. Ternyata kita bisa berbagi dengan cara apapun. Lewat tulisan juga, misalnya. Semoga kita selalu dimudahkan untuk berbagi dan bermanfaat bagi lingkungan/insan lainnya. Semoga segala yang kita lakukan bukanlah hal yang sia-sia. Aamiin yra

Salam,
Galuh Nindya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s